Toyota Fortuner SUV Terbaik Indonesia

Sudah lama saya istirahat dari dunia optimasi. Kalau tidak salah hitung, sudah hampir 1 tahun lamanya. Selama itu, ternyata sudah banyak perubahan yang membuat saya cukup pusing dalam mengoptimasi sebuah situs. Jangankan situs secara keseluruhan, untuk menguatkan 1 laman tertentu seperti Toyota Fortuner SUV terbaik saja sulitnya minta ampun. Dengan alasan itulah, mengapa belakangan ini saya cukup rajin untuk mengeksplorasi segala hal yang mungkin berguna bukan hanya bagi bengkel fortuner saya, tetapi juga bengkel seo yang dulu pernah dirintis.


Sekedar berbagi, pada awal November lalu saya telah membuat sebuah blog khusus yang masih baru dan berisi laman fortuner suv terbaik. Bengkel SEO saya yg sudah lama terbengkalai langsung dibuka untuk pengoptimasian awal. Sayangnya, teknik-teknik lama tidak ada yang berjalan sesuai semestinya. Pada masa awal, laman fortuner suv terbaik Indonesia sempat naik ke page 1. Tetapi itu tidak berlangsung lebih dari 1 jam, setelah itu amblas entah kemana. Untuk percobaan, saya memberikan beberapa puluh backlink berkwalitas langsung ke laman tersebut. Namun, tetap tidak ada hasil yang maksimal.

Setelah melakukan analisa serta pengamatan pada artikel kompetitor, saya cukup kaget karena melakukan stuffing ternyata akan langsung mendapatkan penalty dari Google. Sungguh ini pengalaman yang baru karena setahun yang lalu, cara itu masih sangat hebat. Mungkin, jika optimasi suv terbaik Toyota dilakukan tahun lalu, saya masih bisa bersaing. Bukan hanya long tail keywords, tetapi short keywords SUV terbaik pun mungkin sudah bisa kepegang.

Dan sekarang ini, saya sedikit mengerti apa yang di inginkan oleh Google supaya bisa bersaing pada kontes Toyota Fortuner Indonesia. Berikut adalah kesimpulan sementara yang bisa saya ambil.

1. Membuat konten seunik mungkin, jangan sampai mirip dengan kompetitor lain meski dengan target sama, "Fortuner SUV terbaik" andalan Toyota.
2. Jangan memberikan backlink secara frontal. Lebih baik pelan-pelan tapi pasti.
3. Hindari keyword stuffing yang berlebihan.
4. Hindari backlink dari situs yang memiliki otoritas rendah, atau simpelnya tanpa pagerank.
5. Berikan tautan dari situs yang memiliki kesamaan tema dengan Toyota Fortuner SUV dan sebagainya.
6. Berdo'alah jika anda manusia beragama.

Well, itulah sedikit uneg-uneg saya dalam dunia optimasi saat ini, khususnya yang terkait dengan Fortuner SUV terbaik | Toyota. Sekarang ini saya benar-benar kembali menjadi newbie meskipun dulu juga bukan seorang master. Adakah saran atau masukan dari kawan-kawan semua?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar